Kamis, 11 Oktober 2012

Apa Fungsi Tombol Mode Pada Satria FU ?

Pada akhir 2008 SUZUKI Indonesia mengganti tudung/batok lampu SUZUKI SATRIA FU yang mirip dengan motor besar SUZUKI GSX-R 1000. Selain penggantian tudung lampu pihak SUZUKI Indonesia juga melengkapi New Satria Fu 150 dengan tehnologi terbaru yaitu SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang di tempatkan sebelah kanan speedometer New Satria Fu 150.

Apa fungsi dari perangakat S-DMS tersebut.??

Fungsi dari perangkat S-DMS adalah sebagai lampu indikator pengingat putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik. Ada 3 pilihan mode yaitu mode eco, power dan netral. Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi mode power, apabila tombol ditekan sekali lagi akan merubah mode power menjadi mode netral.

Mode Economic(ECO) : Lampu indikator akan berkedip pada saat putran mesin antara 4.500-5.500rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin di atas 5.500rpm.
Mode Power(PWR): Lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin mencapai 8.500rpm
Mode Netral(Diam): Lampu indikator tidak akan menyala.
Sebenarnya indikator ini berfungsi sebagai pengingat pengendara tentang batasan putaran mesin. Misalnya : Mode ECO sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar). Mode PWR sebagai pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm adalah puncak tenaga dari motor, lebih dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar doang......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar